Sebaiknya kita mengacu oli yang di pakai di beres walaupun dibuku manual ditulis lain karena itu terjemahan manual untuk negara lain .Pengalaman saya pakai oli yang aneh-aneh dan mahal malah kacau . tarikan sih ok tapi suara mesin kasar bunyi tik tik tik pada mesin,knalpot berjelaga,busi agak hitam.Saya rasa paling cocok pakai 20w/50 tidak cocok dengan oli encer,10w40 dll. mesin jadul yah pakai oli jadul aja biar awet ring skernya.terbukti mesin dipakai 12 tahun masih keluar air dari knalpot kalo pagi menandakan kompresi masih bagus.
yang lebih penting pastikan OLI ASLI
OLI TRANMISI BERES 80W90 gl4
OLI MESIN 20W50 CLASS SG (SUPER SYN)
oli lain dipasaran buat yang ngak mau repot-repot antri dan nunggu sampai kriting cuman mau ngisi oli aja hehehe ( "saloona "kata orang makassar)
1.MESRAN SUPER 20W50 SG
2.PRIMA XP 20W50 SJ (Bisa juga dipakai )
walau kedua oli tsb diatas oli mobil angkot /pete-pete kata orang , tapi udah terbukti keandalanya
3. Shell Helix HX3 20W-50 SJ
4.DLL
OLI TRANSMISI
1. RORED MTF SAE 80W90 GL4
SHEEL G90 GL4 (KEMASAN MERAH) ATAU 80W GL4(KEMASAN HITAM)
CASTROL 80W90 GL4
Kira-kira karimun (mesin f10a)teknologi tahun berapa ya ?Mengingat katana ,carry udah ada sebelumnya
30 Desember 2013
Langganan:
Posting Komentar (Atom)








1 komentar:
Thanks blognya menambah masukan, salam dari sopir karimun jakarta
Posting Komentar